saus spaghetty ala aku

ini dia resep spageti ala aku..

spageti ;

spaghetty, rebus di air mendidih, kasih sedikit minyak goreng biar gag lengket, aku juga kasih sedikit bubuk oregano (dibeli di tempat bumbu kering di supermarket)

saus spageti

3 buah tomat segar yang merah banget tapi gag busuk yaa.. trus diris tipis biar gampang hancur. tomat yang merah dan segar lebih lezat dan warnanya juga lbh cantik.

1/2 bawang bombay

3 siung bawang putih keprek, cincang

2 siung bawang merah iris tipis.

1 sdm saus tiram

3 sendok makan saus cabai

lada bubuk, garam, gula, oregano bubuk (secukupnya dan sesukanya)

100 ml air plus 1 sdm tepung maizena

cara bikin :

tumis bawang putih, bawang merah n bawang bombay. masukkan tomat segar sampai hancur, masukkan saus tiram, saus cabai, lada, garam, gula, oregano.

jadiii deehh.. gampang n yummy lagi…

notes :

kalo mo tambahin sosis, bakso, daging cincang ato jamur, bisa setelah tumis bawang yaa..

aku gag suka saos tomat, jd kuganti dengan tomat segar.  sebenarnya aku juga suka nambahin cabe biar lebih pedas.aku juga ga pernah pk MSG ato kaldu bubuk.

buat aku, resep ini dah enak bgt.. hehehe.. biasanya aku lebih suka bikin langsung banyak trus simpen di kulkas buat topping roti tawar juga oke. campur mayones en telur dadar… jadi sandwich deehh…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

