Archive for the ‘ iseng… ’ Category

Games untuk Otak

Bahwa otak adalah organ tubuh terpenting dalam tubuh kita adalah bukan rahasia lagi. oleh sebab itu, kita perlu menjaganya. seperti makan-makanan yang bergizi dan melatihnya dengan cara terus berfikir.

Ada cara yang menyenangkan untuk membuat otak kita terus bekerja. mengisi TTS, main sudoku dan main games. tentusaja kita harus selektif dalam memilih games. usahakan gamesnya penuh ilustrasi yang menarik. tidak dalam bentuk kekerasan dan memerlukan kecerdasan.

salah satu website yg provide games yang bagus menurut saya adalah http://www.fitbrains.com/ cara signupnya gampang. free lagi. klo mau bayar, kita bahkan bisa dapat pemetaan lengkap tentang otak kita.

game yang tersedia cukup variatif. memerlukan kecerdasan kognitif, language, konsentrasi, memory, spasial, dlll.

datang aja yaa.. aku suka bgt.

Advertisements

saus spaghetty ala aku

ini dia resep spageti ala aku..

spageti ;

spaghetty, rebus di air mendidih, kasih sedikit minyak goreng biar gag lengket, aku juga kasih sedikit bubuk oregano (dibeli di tempat bumbu kering di supermarket)

saus spageti

3 buah tomat segar yang merah banget tapi gag busuk yaa.. trus diris tipis biar gampang hancur. tomat yang merah dan segar lebih lezat dan warnanya juga lbh cantik.

1/2 bawang bombay

3 siung bawang putih keprek, cincang

2 siung bawang merah iris tipis.

1 sdm saus tiram

3 sendok makan saus cabai

lada bubuk, garam, gula, oregano bubuk (secukupnya dan sesukanya)

100 ml air plus 1 sdm tepung maizena

cara bikin :

tumis bawang putih, bawang merah n bawang bombay. masukkan tomat segar sampai hancur, masukkan saus tiram, saus cabai, lada, garam, gula, oregano.

jadiii deehh.. gampang n yummy lagi…

notes :

kalo mo tambahin sosis, bakso, daging cincang ato jamur, bisa setelah tumis bawang yaa..

aku gag suka saos tomat, jd kuganti dengan tomat segar.  sebenarnya aku juga suka nambahin cabe biar lebih pedas.aku juga ga pernah pk MSG ato kaldu bubuk.

buat aku, resep ini dah enak bgt.. hehehe.. biasanya aku lebih suka bikin langsung banyak trus simpen di kulkas buat topping roti tawar juga oke. campur mayones en telur dadar… jadi sandwich deehh…

Saat iseng

saat iseng, gada kerjaan en gada yg bisa dikerjain, biasanya aku coba lakuin ini (biasanya pas ditinggal misua keluar kota):

1. nyoba resep2 baru yang mudah.

2. bebenah rumah, bersih2-bersih, utak-atik susunan furniture.

3. bersihin kulkas

4. rapihin lemari

5. nyewa komik / novel dkt rumah.

6. beli/sewa DVD

7. luluran, maskeran n creambath d rumah .. huhu.. i like it

gag 7-7nya dilakuin sih.. tergantung mood…

Bikin Graffiti di Facebook

Iseng2 bikin Graffiti untuk blog ku ini. sederhana banget yaak.. ketauan bgt klo skillnya rendah :”> sebenarnya ini mrupakan salahsatu apps di FB.

http://apps.facebook.com/graffitiwall/show.

Ini yang aku lakukan klo bikin graffiti di situs itu. bikin aja pas pengen, gag takut tabrak warna (tapi klo pikiranku lagi hepi biasanya warnanya matching), klo mau bikin biar kaya cat air, aku ulang garisnya.  trus aku publish deh di situsnya biar orang2 bisa liat.  karna aku ga bisa ngegambar, aku lebih senang bikin tulisan.

Klo mau disave : klik aja icon Hi-Res, biar resolusi gambar jadi besar. trus  save as wat dokumentasi n.. klo menurutku bagus, aku print deehh… kadang di print di kertas concorde wat kartu ucapan eksklusif.  xixixi..

Kamu juga bisa belajar bikin graffiti yg bagus. Liat aja 150 top design, kalo menurut kamu ada yang menarik, kamu bisa tau cara mereka bikin gambar tersebut dgn klik icon “replay”

Nah, saatnya show off.. klik “submit to pubic gallery” di sebelah kanan bawah, biar orang sedunia biar bisa liat karya kamu. bahkan ksh komentar. Tapi icon itu cm bisa dipake 1x semingggu. karya kamu yg berikutnya baru bs dipublish seminggu kemudian.

Advertisements