Facebook…

“berawal dari facebook baruku.. kau datang dengan cara tiba-tiba…” (gigi_my facebook)

Facebook adalah situs web jejaring sosialyang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. *) tapi sekarang ini penggunaanya makin meluas. FB bahkan sudah menjadi alat promosi handphone.  tak hanya itu, Grup band Gigi ikut menjadikan FB sebagai judul lagunya.

Aku jg pny akun di FB. manfaat yg paling terasa adalah bertemu teman lama. sungguh menyenangkan sekali dapat bersua dgn teman2 lama yg sudah melanglang buana dengan berbagai aktivitasnya.. Dengan melihat sepak terjang teman-teman membuat saya semakin termotivasi untuk terus berkarya dan berprestasi.

Tapi buat saya, FB cukuplah hanya untuk itu. tidak akan  saya jadikan budaya. hingga saya harus tiap hari membuka FB dan akhirnya justru menulis status yang tidak perlu bahkan menimbulkan kontroversi dan ketidaknyamanan bagi orang lain.

Biasanya, saya cukup lihat report FB via email. Jika ada yang menarik, ada pesan penting, ada friend request, atau ada teman yang ultah biasanya saya baru cek FB saya. selanjutnya, ya sudah. saya tidak mau diperbudak FB, dengan mlototi terus situs tsb. bahkan berkali-kali ganti status dalam sehari.

Walaupun sebenarnya bila dilihat dari aspek lain fenomena tersebut, bisa jadi menjadi cikal bakal budaya menulis masyarakat Indonesia. dan syukur-syukur meningkatkan self esteem seseorang.

Namun sekali lagi, kita harus arif menggunakan segala  sesuatu.

*) source : wikipedia

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment